Rabu, 25 Juli 2012

Pilih di "Sepong" atau Mati

Ada 3 orang pelaut yg sedang berlayar keliling dunia, pada suatu hari kapal mereka terkena badai yg amat dahsyat, akhirnya merekap un terdampar di suatu pulau yg mereka sendiri tdk tahu berada dimana.
Ternyata dipulau tersebut terdapat suku primitif.Ternyata pulai itu didiami oleh suku yg semua masyarakatnya Homo,Akhirnya merekapun ditangkap.Di tengah lapangan sambil tangan mereka diikat kesebuah kayu, mereka bertemu kepala suku dan kepala suku bertanya kepada pelaut yg pertama...
Kepala Suku : "Hei pelaut kamu pilih apa disepong apa mati?"
pelaut pertama berpikir dari pada mati mending gue disepong aja deh,akhirnya pelaut pertama pun memberikan jawaban "Disepong!", akhirnya pelaut pertama pun disepong beramai2 oleh suku tersebut. Dan giliran pelaut kedua yg ditanya sama oleh kepala suku
"Hai pelaut,kamu pilih apa mati apa disepong",
sebelum pelaut kedua menjawab dia menoleh ke pelaut pertama yg kecapen abis dikerjain oleh org sekampung krn tkut mati dia pun menjawab "disepong!",
akhirnya dia pun disepong beramai2 oleh suku tersebut.
Akhirnya tibalah giliran pelaut ketiga,kepala suku pun menanyakan hal yg sama
"Hei pelaut kamu pilih apa mati apa disepong?",
Pelaut ketiga pun menoleh ke kedua temannya yg sgt lemes,dia pun bergumam dlm hati gue ga mau kehormatan gue dinjak2 akhirnya dia pun memberikan jawaban
"Saya lebih baik mati daripada harga diri saya diinjak2", akhirnya kepala suku itu berkata
"Oke pelaut kalo gitu kamu disepong sampain mati"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar